Saturday, August 25, 2018

10 Rumah Sakit Bersejarah Seram, Berani Baca!

LiputanBersejerah - Kalian pastinya sudah pernah kerumah sakit dunk, kali ini kami akan membahas rumah sakit yang konon mempunyai sejarah menyeramkan. Langsung saja simak di bawah ini.

10 Rumah Sakit Bersejarah Seram

1. Beechworth Lunatic Asylum, Victoria- Australia



Horor dan Seram banget itulah kalimat pertama yang terucap pada saat mengunjungi rumah sakit Becchworth Lunatic Asylum yang berada di kota Beechworth beberapa jam perjalanan dari Jarak meibourne, Australia.

Lebih dari 128 tahun beroperasi menjalankan fungsinya sampai akhirnya terpaksa di tutup pada pada tahun 1995 karena kejahatan dalam rumah sakit ini terungkap.

yang beredar di masyarakat bahwa ada beberapa dokter gila yang menggunakan pasienya sebagai bahan eskperimen di rumah sakit ini.
3000 pasien dinyatakan meninggal tanpa alasan yang jelas, padahal ketika menjalani rawat inap tidak dalam keadaan sekarat.

Dan pada akhirnya banyak kejadian aneh dan misterius yang sering terjadi di tempat ini. yang pertama hantu Tommy Kenendy dimana semasa hidunya ia bekerja di bagian dapur dan tewas terbunuh dengan banyak tusukan pisau di tubuhnya. 

Banyak saksi mata mengatakan melihat arwah tommy sering menangis meminta pertolongan untuk melepaskan pisau-pisau di tubuhnya.
dan penampakan misterius kedua adalah arwah wanita cantik yang sering duduk di balkon pintu jendela. Diketahui bahwa ketika masih hidup wanita ini adalah seorang prokok berat dan saat pasian lain meminta rokoknya ia tidak mau memberikannya akhirnya ia di lemper keluar jendela dan tewas seketika.

Dan yang ketiga adalah sosok dokter gila ini sering melakukan percobaan aneh terhadap pasiennya, di mulai dari eksperimen obat-obatan sampai mutilasi tubuh. Ia mati di tembak saat mencoba lari dari sergapan polisi setelah aksi kejahatanya terungkap.

2. Rumah Sakit Jiwa Taunton State Di Amerika Serikat



Taunton state yang berlokasi di Amerika serikat. Legenda Hantu Wanita Jane toppan menjadi paling terkenal di tempat ini. 
Dikatakan bahwa Jane adalah seorang suster perawat sekaligus seorang pembunuh berantai psikopat semasa hidupnya.
Ia membunuh 31 pasien pria yang sedang sakit berat dan mejalani perawatan, Dengan cara memberikan obat bius, jane memperkosa mereka setelah itu ia pun membunuh dengan memberikan suntik mati.

Meski ia telah lama dihukum mati, namun sampai sekarang arwahnya masih bergentayangan di area rumah sakit, sering mengejar pria sambil menenteng sebuah jarum suntik. Rumah sakit Jiwa taunton state ditutup pada tahun 1975 dan bukan akibat pembunuhan psikopat Jane toppan melainkan kasusu lainya beberapa dokter dan perawat tertangkap basah sedang melakukan ritual pemujaan setan dengan mengerbonkan pasiannya sebagai tumbal

3. Aradale Mental Hospital, Victoria Australia


Mirip sekali nama rumah sakit ini dengan Becchwoth Lunatic Asylum di atas ( Ternyata Keduanya Masih satu Yayasan). Aradale Mental Hospital atau dikenal Ararat Lunatic Asylum berada di kota kecil Ararat di Negara Bagian Victoria, Australia.

Tempat ini sudah terbengkalai, berumur ratusan tahun dan belasan ribu pasian dinyatakan meninggal secara aneh di sana.
Rumah sakit jiwa Aradale sudah dibuka sejak tahun 1865 dan resmi di tutup tahun 1998. Setiap tahun, Rumah sakit jiwa Aradale mampu menampung hingga 900 pasien yang mengalami gangguan kejiwaan.
Tapi selama 130 tahun pengobatan yang mengerikan dan tidak lazim.

Kini, Rumah Sakit Jiwa Aradale jadi bangunan bersejarah yang di rawat oleh pemerintah setempat dan dijadikan sebagai Aradale Ghost Tours, tur wisata mistis mengelilingi rumah sakit jiwa tersebut dimalam hari setelah pukul 20.00 waktu setempat selama 2 jam. 
Kalian akan dipandu untuk mejelajahi ke berbagai ruangan, dari kamar pasien, dapur, kapel, ruangan operasi sampai kamar mayat. Para pemandu juga akan menceritakan aneka kisah-kisah pasien di sana.

4. Sai Ying Pun Psychiartry Hospital Di Hongkong, Cina


Tempat ini Berlokasi cina di dirikan pada tahun 1892 sebagai tempat asrama bagi para staf dan suster perawat yang bertugas di sana.
Namun ketika terjadi Perang Dunia ke II pasukan jepang mengambil alih dan menjadikan rumah sakit ini sebagai tempat eksekusi tawanan perang. Pada tahun 1947 sampai 1961 gedung berubah fungsi menjadi rumah sakit jiwa, kemudian berubah fungsi lagi menjadi pusat fasilitas psiklatris hingga akhirnya di tutup pada tahun 1971.

Pada akhirnyan menjadi salah satu sejarah di kawasan Sai Ying Pun ini  kemudian dikenal sebagai tempat angker. Banyak kesaksian dari masayarakat sekitar yang melaporkan penampakan hantu hantu tanpa kepala yang mati di penggal dan terlihat bergentayangan di lorong-lorong rumah sakit, arwah pria berwajah seram di lantai dua yang tewas terbakar, sehingga suara suara langkah kaki dan suara tangisan perempuan yang sering terdengar di tempat ini.

5. Athens Mental- Amerika Serikat


Rumah sakit, Athena ini dirikan pada 9 januari 1874 awalnya berfungsi sebagai rumah sakit yang memberikan pelayanan kepada pasien veteran perang, anal - anak dan penjahat kejam yang menderita berbagai cacat mental.

Pada tahun 1950 an ada kasus mengejutkan yang baru terungkap dengan temukannya catatan dokumentasi mantan karyawan rumah sakit tersebut baik dokter, staff maupun para perawat, yaitu rumah sakit ini menggunakan prosedur pengobatan dalam memperlakukan pasien yang sangat ridak manusia wi seperti hidroterapi, terapi kejut listrik, lobotom dan penggunaan obat-obatan psikotropika.

Kengerian tidka berhenti disitu saja, ketika rumah sakit ini ditutup ditemukan 1900 mayat manusia dibawah dasar bagunan. Dan pada kamar bangsal terlihat banyak noda darah berceceran dilantai dari seorang pasien wanita yang setahun sebelumnya dinyatakan hilang oleh rumah sakit tersebut.

Dan banyak saksi mata yang sering mengatakan sering mendengar jeritan menyayat seorang wanita yang meminta pertolongan ketika di malam hari.

6.  Rumah Sakit Di Severall, Inggris


Ternyata bukan hanya rumah sakit jiwa Ararat Lunatic yang terkenal dengan metode pengobatan yang aneh dan tak lazim. Rumah sakit Severall yang berlokasi di Ingrris ini juga memiliki pengobatan 11 12 alias mirip metode memgerikannya seperti penggunaan lobotomi frontal dan terapi setrum dengan bangku listrik.
Kerap malam disetiap malam jumat bekas rumah sakit ini sering terdengar teriakan menyayat hati seperti orang yang sedang menjalni penyiksaan. Banyak sekali para pemburu hantu berdatangan ke tempat ini sebagai ajang uji nyali.

7.  Nocton Hall, Inggris



Sebenarnya tempat ini bukanlah rumah sakit hanya sebuah rumah mewah yang berukuran sangat besarluasnya. Namun ketika perang dunia ke II meletus tempat ini diambil ahli oleh tentara militer Amerika sebagai tempat perawatan bagi personil pasukan yang terluka dan setelah perang teluk berakhir pada 1995 tempat ini di tinggalkan.

Cerita Hantu paling terkenal di tempat ini adlaah suara misterius tangisan perempuan yang memanggil orang yang sedang lewat, bagi yang beruntung dapat melihat sosoknya dikatakan perempuan misterius ini dalam keadaan duduk sambil mentap dengan wajahnya yang rata dan matanya bolong sebelah. Di yakni menurut cerita penduduk setempat bahwa perempuan ini dulunya semasa hidup adalah seorang pelayan yang bekerja di rumah megah tersebut. Namun sang anak mejikannya telah memperkosa dan membunuh dirinya

8. Tranquille Sanatorium Di Kanada


Terletak 500 meter dari lokasi danau kamloops, rumah sakit tranquille Sanatorium awalnya di gunakan khusus bagi para penderita penyakit TBC pada tahun 1907. Entah kenapa sebabnya alasan rumah sakit ini di tutup pada tahun 1950. Yang pasti semenjak terbengkalai dan tak diurus banyak kejadian-kejadian aneh di tempat ini.
Seperti banyak saksi mata yang mengatakan bahwa telah melihat sosok manusia kecil seperti kurkaci bertelinga panjang bergelantungan dipohon besar tepat disebelah pintu masuk sambil tertawa mengringkik seperti keledai. Selain itu penampakan bola api yang terbang juga sering terjadi di tempat ini.

9. Royal Hope Hospital Di Amerika Serikat


Rumah Sakit Royal Hope berada di jalanan strategis Santa Agustine, Florida. Tempat ini dikenal sebagai rumah sakit militer dan sudah digunakan sejak tahun 1784 dan ditutup pada tahun 1821.

Ketika para kuli bangunan sedang melakukan pemugaran ternyata  bagunan pondasi rumah sakit ini terletak diatas kuburan tua yang jumlahnya mencapai ratusan. Itulah sebabnya ketika malam hari para pekerja yang menginap ditempat ini sering di ganggu makhluk halus dan beberapa di antaranya mengalami kesurupan.

Bahkan sampai kini ketika rumah sakit baru telah resmi berdiri banyak dokter atau perawat yang sering mengalami gangguan aneh dan ganjil seperti peralatan-peralatan medis yang seing jatuh sendiri dan alat pacu jantung yang menyala sendiri padahal tak ada orang lain di tempat tersebut selaini dokter dan suster yang sedang apel siaga malam

10. Changi Tua Di Singapura


Bagi warga asli Australia siapa yang tak pernah mendengar kisah dari rumah sakit berhantu Changi tua ini. Diresmikkan pendirianya sejak tahun 1935 dan pernah menjadi kamp penjara sampai ruang penyiksaan oleh tentara jepang ketika di jaman penjajahan.

Banyak peristiwa aneh yang sering terjadi ditempat ini terutama bagi para pengendara kendaraan bermotor. Kisah seram paling terkenal ditempat ini adalah teror hantu kepala wanita berleher panjang tanpa memiliki tubuh.

Dikatakan bahwa ketika melintasi tempat ini sendirian pada malam hari, sering masin mobil atau motor tiba-tiba mogok sendiridan selanjunya anda sudah dapat menebak apa yang akan terjadi pada orang tersebut? 

No comments:

Post a Comment