Friday, August 24, 2018

15 Tempat Angker Di Jakarta Kisah Mengerikan!

Liputan Sejarah - Kali ini kami akan membahas 15 Tempat Angker Di Jakarta, langsung saja simak di bawah ini. Jangan sampai kalian merinding ketika kalian sudah baca artikel kisah kami berikan.


15 Tempat Angker Di Jakarta Kisah Mengerikan


Jembatan Ancol


Sudah tidak asing jika kalian tidak tahu tempat ini, Si Manis Jembatan Ancol. Cerita ini hadir dalam bentuk film pada 1973 dengan peran yang dimainkan oleh ratno timoer dan lenny marlina.

Dan ada film serial tersebut di ceritakan seorang hantu wanita cantik bernama si Ariah atau Maryam yang kerap menampakkan diri di Jembatan Ancol. Kabarnya cerita tersebut di angkat dari kisah nyata dulu, kawasan ancol masih merupakan rawa rawa dan hutan bakau.

Maryam adalah seorang wanita cantik yang menjadi korban kekerasan seksual. lalu ia di bunuh dan mayatnya dibuang kali ancol.
Kabarnya sudah cukup banyak orang yang menjadi saksi munculan hantu maryam salah satunya adalah seorang pelukis di pasar seni taman impian jaya ancol. Suatu malam, ia mengaku didatangi seorang wanita yang minta dilukis. Namun ketika lukisan baru setengah jadi, tiba tiba wanita tersebut menghilang. Ia menduga bahwa yang sedang dilukis adalah hantu maryam.

Lubang Buaya


Predikat tempat angker yang melekat pada lubang buaya tidak terlepas dari sejarah indonesia. Tempat mengerikan di lubang Buaya, cipayung, jakarta timur ini dulunya adalah tempat pembuangan para korban gerakan 30S/PKI,
Dinamakan lubang buaya karena ada sebuah legenda yang menyebutkan bahwa ada banyak buaya putih di sungai dekat kawasan tersebut. Nah karena adanya tragedi pembantaian tersebut, kabarnya si lubang buaya pada malam hari cukup sering muncul penampakan sosok manusia yang memakai tentara dengan kondisi yang berlummuran darah. Penasaran ingin berkunjung saat tengah malam.

Manara Saidah


Kalau melewati Jalan Letjen M.T. Haryono, kami pasti pernah melihat bangunan bergaya romawi. Dulunya menara saidah digunakan sebagai gedung perkantoran untuk berbagai perusahaan. Sayanya mendadak satu perusahaan memutuskan untuk pindah.
Mendadak satu persatu perusahaan memutusakan untuk pindah. Hingga akhirnya pada 2007, menara saidah benar benar di tutup karena tidak ada lagi perusahaan yang di buka di sana

Kabarnya alasan kuat dibalik hengkanya banyak perusahaan dari menara saidah adalah kerana adanya cerita cerita horor. Tidak sedikit perkaryawan perusahaan yang melapor bahwa mereka mendengar suara aneh dari gedung tersebut,, Beberapa bahkan kabarnya pernah bertemu dengan hantu seperti kuntilanak. Hihihihi...


Lintasan Rel Kereta Bintaro


Pada 19 Oktober 1987, kecelakaan kereta api terparah pernah terjadi di Indonesia, tepat di kawasan Bintaro, Kecelakaan ini di kenal juga dengan nama Tragedi Bintaro. 
Akibat tabrakan tersebut, setidak 300 orang luka-luka dan lebih dari 150 orang meninggal dunia. Karena merenggut ratusan korban, lintasan rel kereta Bintaro pun menjadi salah satu tempat angker di Jakarta.

Kabarnya, penduduk sekitar pernah melihat potongan kepala korban yang menggelinding, mendengar suara rintinhan dan tangisan, sehingga bertemu sosok hantu dengan baju yang compang-camping.

Rumah Kentang Prapanca



Banyak orang beranggapan jika rumah kosong indentik dengan kesan angker. Bicara tentang tempat angker di Jakarta, rumah kosong yang sering di sebut Rumah kentang di Kawasan prapanca.

Konon ada seorang ibu dan anak yang tinggal di rumah tersebut. Suatu hari sang ibu merebus banyak kentang di dalam sebuah kuali besar. Sambil menunggu kentang selesai direbus ia meniggalkan dapur dan tertidur. 
Pada saat itu sang anak bermain ke dapur dan tak sengaja terjatuh ke dalam kuali yang digunakan untuk merebus kentang. Tragisnya anak tersebut pun meninggal dunia.

Kabarnya kalau kamu melintas di depan rumah kentang akan mencium aroma kentang rebus dan terkadang terdengar sayup-sayup anak kecil menangis.

Terowongan Kasablanka



Jika kalian sudah pernah nonton Terowongan Kasablanka yang tayang pada 2007, Film ini juga di angkat kisah nyata, kabarnya dulu ada seorang gadis cantik yang menjadi korban kekerasaan seksual oleh sekelompok pemuda hingga membuatnya meninggal.

Para pemuda tersebut lalu membuang mayat sang gadis ke terowongan kasablanka, dan merasaka tidak terima dengan perlakuan yang di terimanya, gadis tersebut menjelma sebagai hantu nenek- nenek
 yang kerap muncul di terowongan kasablanka. Kabarnya banyak korban laki-laki yang meninggal di terowongan ini karena hantu nenek-nenek tersebut ingin membalas dendam dengan para lelaki.


Taman Kota Langsat


Taman Kota Langsat Merupakan sebuah taman umum biasa.Di dalamnya terdapatnya fasilitas jogging track yang di kelilingi oleh pohonan rimbun.
Kejadian aneh kerap muncul dimalam hari. Kabarnya warga disekitar Taman kota langsat cukup sering melihat penampakan kuntilanak dan genderuwo. Biasanya penampakan hantu-hantu ini terlihat di pohon-pohon rindang yang tampak begitu angker,
Jika ingin melihat langsung taman ini, kamu bisa datang ke kawasan pasar hewan bintaro.

Stasiun Manggarai


Selama ini Stasiun Manggarai dikenal sebagai salah satu statsiun besar di Jakarta. Distatiun Manggarai, terdapat sebuah area yang khusus digunakan untuk meletakan gerbong kereta. Sebagai gerbong kereta rusak akibat kecelakaan, termasuk gerbong kereta bekas tragedi bintaro alhasil gerbong-gerbong tersebut tidak terawat

Banyaknya gerbong kereta tak layak dipakai akibat kecelakaan inilah yang membuat suasana Stasiun manggarai menjadi cukup mistis. Apalagi daerah di sekitarnya juga kurang terawat karena banyak ilalang kabarnya, penampakan yang sering terlihat adalah hantu anak-anak yang larian, genderuwo dan sesosok wanita, saking seramnya statsiun manggarai pernah menjadi lokasi sebuah acara horor di televisi.

Pertokoan Klender


Saat Kerusuhan mei 1998 dianggap sebagai salah satu peristiwa paling mecekam yang pernah terjadi di Indonesia. Saat kerusuhan terjadi kabarnya gedung pertokoan klender yang berada di kawasan jakarta timur ini sengaja di bakar,

Kabarnya salah satu alasan pembakaran pertokoan klender adalah adanya kesenjangan sosial. Orang orang dari kelas sosial kalangan bawah iri dengan orang orang yang belanja di dalam pertokoan. Mereka pun membakar hampir semua mal yang ada di kawasan itu, termasuk salah satunya pertokoan klender.

Mereka yang berada di toko tersebut mencoba mencari jalan keluar. Namun usaha mereka gagal dan akhirnya terjebak oleh api hingga meninggal terbakar. Beberapa hari setelah peristiwa kebakaran terjadi mulai muncul berbagai penampakan yang di kabarkan merupakan korban dari kebakaran pertokoan klender

TPU Jeruk Purut


Sudah Sejak zaman Belanda, TPU Jeruk Purut di kenal sebagai salah satu malam tertua sekaligus tempat angker di Jakarta. Konon, sering muncul penampakan sesosok orang belanda. Mahluk ini menampakan dirinya dalam busana pastor dan berjalan pelan di area kuburan sambil membawa kepala nya sendiri yang sudah terpenggal.

Kabarnya nuasa mistis TPU Jeruk Purut telah terkenal sejak tahun 1990-an meski begitu, bukanya dihindari TPU angker ini justru sengaja dikunjungi, terutama oleh anak anak mudah yang penasaran dengan suasana di dalam kompleks pemakaman dan ingin menguji nyali, akhirnya dibuatlah sebuah portal di pintu masuk area pemakaman untuk mencegah anak-anak mudah datang ke dalamnya.

Toko Merah


Pernah Jalan-jalan di kawasan kota tua, Jika ya kamu pasti melewati atau melihat bangunan berwarna merah yang memilik arsitektur khas tionghoa.
Toko merah memang terlihat bagus sebagai salah satu spot foto kawasan kota tua. Di balik itu sebenarnya toko merah memiliki sejarah yang cukup menyedihkan

Sebelum menjadi sebuah toko pada tahun 1851, dulu toko merah menjadi tempat penyiksaan dan pembantaian etnis tionghoa. Karena peristiwa tersebut, konon cukup sering terdengar suara tangisan wanita dan langkah kaki tentara dari dalam bangunan.



Rumah Sakit Salemba


Rumah sakit memang selalu di liputi dengan berbagai cerita horor, terlebih jika rumah sakit tersebut memiliki bangunan yang cukup tua.

Kabarnya cerita horor tentang hantu suster ngesot berasal dari rumah sakit yang berada di Jakarta Pusat ini. Cerita dulu ada seorang suster yang mengalami kekerasan seksual. Ia lalu di bunuh dengan kaki yang jugadi potong oleh pelaku. Konon, setiap pukul 02.00b sering muncul hantu suster ngesot di rumah sakit salemba.

Jalan H.R. Rasuna Said


Terletak kawasan Kuningan, Jalan H.R. Rasuna di kenal sebagai salah satu jalan tersibuk di Jakarta. Kontur jalanya cukup lebar namun berliku membuat pengendara jalan sering ceroboh. Hal inilah yang sering menyebabkanterjadinya kecelakaan di Jalan H.R. Rasuna said

Konon, pada awal tahun 1990 ada seorang pengemudi mobil yang berhenti di Jalan H.R.Rasuna Said karena lampu lalu lintas berwarna merah, saat itu ia satu satunya orang yang berhenti di lampu merah tersebut.
Tiba-tiba munculah seorang anak kecil di samping pintu pengemudi. Ia berniat untuk meminta uang, namun sang pengemudi memberikan kode bahwa ia tak memiliki uang receh

Ketika akhirnya lampu lalu linta berubah hijau, sang pengemudi bersiap menginjak pedal gas. Namun niatnya berhenti karena ia terkejut melihat anak kecil yang masih berada di samping kaca mobil. dan tiba tiba menghilang seperti terbang.


Hotel Indonesia


Lebih dari sekadar tempat penginapan mewah, Hotel Indonesia menjadi salah satu Ikon kota jakarta bahkan hotel Indonesia digunakan sebagai nama jalan Yakni Bundaran HI. 

Kabarnya area Lantai 4 Hotel Indonesia adalah sebuah sarang makhluk halus. Dari berbagai cerita seram yang beredar, salah satu yang paling terkenal adalah kisah wanita berparas cantik yang mengenakan gaun putih. Sosok hantu wanita ini yang paling sering menampakan dirinya dan banyak dilihat oleh para pengunjung hotel Indonesia, terutama di area lift lorong hotel

Meski disebut sebagai tempat angker di Jakarta, hingga kini hotel indonesia tidak pernah sepi pengunjung bahkan pada hari biasa, setidaknya sekitar 50% kamar hotel indonesia sellau terisi apalagi hotel indonesia terletak di kawasan pusat dan mempunyai akses kedua mal besar di Jakarta

No comments:

Post a Comment