Thursday, August 23, 2018

7 Tempat Indonesia Ini Terkenal Karena Mitos Cinta

Liputan Bersejarah - Untuk kalian yang masih para jombloh dan para pasangan, kami akan memberikan tempat terkenal untuk kalian kunjungi. Langsung saja simak di bawah ini.

7 Tempat Indonesia Ini Terkenal Karena Mitos Cinta

Indonesia kaya akan wisata alam dengan panorama yang indah. Masyarakat menyakini jika mengunjungi beberapa tempat wisata ini dapat memustuskna hubungan pasangan kekasih atau bahkan membuat seseorang bertemu dengan jodohnya.

Bukit Cinta Danau Rawapening

Bukit Cinta Terletak di sebelah dana Rawapening, salatiga jawa tengah. Tempat wisata ini memiliki mitos apabila terdapat sepasang kekakasih yang belum menikah datang ke sini, maka di percaya hubungan mereka akan berakhir. Tetapi  banyak juga pasangan kekasih yang ke sini tetapi hubungan mereka berakhir di pelaminan. Percaya tidak percaya, yah coba saja kalian untuk mencoba ^_^

Baturaden


Tempat wisata yang terletak  di kecamatan baturaden kabupaten Banyumas ini terkenal karena udaranya yang sejuk dan keindahan alamnya. Konon Cerita Rakyat ini membuat adanya mitos yang berkembang bahwa,jika ada pasangan kekasih yang datang maka kisah cintahnya akan sama seperti legenda baturaden.
Jadi berasal dari tragedi kisah cinta seorang anak buoati ( Raden) dengan anak pembantu ( Batur ). hubungan mereka tidak direstui. Sehingga keduanya meninggal di tempat yang sekarang dikenal dengan nama baturaden.

Candi Prambanan


Candi prambanan yogyakarta konon adalah candi yang di bangun atas dasar cinta yang kemudian kandas karena penghianatan. Seperti kisahnya bandung bondowoso dengan roro jonggrang. Sehingga terdapat mitos, pasangan yang berkunjung ke candi prambanan cintanya akan kandas seperti bandung bondowoso dan roro jonggrang.
Tapi banyak pasangan berwisata di candi prambanan karena kandungan nilai romantisme dan pemandanganya yang asri

Pohon Jodoh Kebun Raya Bogor

Pohon Jodoh merupakan sepasang pohon yang terletak dilingkungan Kebun Raya Bogor. Mitos yang berkembang adalah siapa saja yang bertemu di depan pohon Jodoh, mereka bisa menikah.
Mitos ini diperkuat dengan adanya makam ratu galuh, istri prabu siliwangi, terletak di dekat pohon jodoh yang mitosnya dapat menarik jodoh, buat yang masih jomblo patut di coba nih siapa tahu iseng iseng berhadiah.

Dermaga Cinta, Pantai Ancol

Dermaga hati ini terdapat di Pantai Ancol, Jakarta. Dermaga ini dinamakan dermaga hati karena adanya simbol hati. Mitosnya, pasangan yang sedang jauh cinta akan abadi cintanya apabila mereka memasang gembok di Dermaga hati

Air Terjun Coban Rondo


Keindahan air terjun coban rondo yang terletak di kota malang ini sudah tidak diragukan lagi. Mitos yang berkembang bahwa apabila sepasang kekasih datang ke tempat ini, maka akan mengalami keretakan cinta seperti nama air terjun ini coban rondo yang artinya air terjun janda


Jembatan Cinta Pulau Tidung


Jembatan cinta ini terletak di pulau tidung kepulauan seribu. Jembatan ini memiliki mitos menarik untuk sepasang kekasih atau seseorang yang masih single. Mitos yang berkembang adalah apabila ada yang belum memiliki pasangan melompat dari atas jembatan tersebut katanya bisa mendapatkan jodohnya lebih cepat. Percaya gak percaya sih


Jika anda ingin info semacam nya bisa klik di bawah ini

No comments:

Post a Comment