Tuesday, August 28, 2018

13 Tempat Wisata Sangat Indah Didunia

LiputanBersejarah - Melihat tempat-tempat wisata unik dari berbagai negara di seluruh dunia ini mungkin kita tak percaya dan menggapnya hanyalah sebuah editan gambar photoshop padahal, kesmua tempat ini nyata. Jika sudah penasaran Langsung saja simak di bawah ini.

13 Tempat Wisata Sangat Indah Didunia


1 Pantai Bercahaya Puerto Rico, Bioluminenescent Bay


Kilauan Cahaya biru pada air di pantai Puerto Rico, Bioluminenescent bay ini seakan membuat kita serasa hidup dalam negeri khayalan. Betapa Menakjubkanya ketika kita berenang, berkilauan tersebut seolah seoalah masuk dan menyelimuto tubuh kita.

Nah Asal Usul kenapa pantai ini bisa memancarkan cahya biru bukanlah akibat pencemaran limbah ataupun dibuat sengaja oleh manusia. Ternyata kilauan itu berasal dari jutaan Mikroorganisme yang hidup di dasar laut sampai ke bibir pantai. Dan  ketika mereka akan menerangi diri mereka sendiri.

2. Gunung Pelangi di Taman Zhangye Danxia National Geological Park



Aneh dan unik saat melihat formasi warna bebatuan di Gunung bukit pelangi ini, kalau dilihat-lihat mirip banget sama dengan kue lapis atau batu pancawarna. Terletak di dekat kota Zhangye bagian barat laut Provinsi Gansu dengan luas 510 Km2

Konon keindahan warna pelangi pada bebatuan Gunung ini terbentuk dari deposito batu pasir yang bercampur dengan mineral launnya selama 24 juta tahun lamanya, Jadi jangan lagi menyengka foto gunung ini di edit photo shop

3. Mata Air Panas Yellowstone Di Wyoming USA


Tak kalah dengan negara lainnya, Amerika si Negeri paman sam ini juga punya tempat wisata ajaib yang sungguh menakjubkan. Bernama Grand Prosmatic Spring dan diKlaim sebagai sumber air panas terbesar di dunia.

Memang kita tak bisa menikmati tempat wisata secara langsung sebab Grand Prismatic Spring bukanlah tempat pemandian air panas, Kita hanya boleh melihat dari kejauhan saja.
Bisa dilihat dari pemandangan udara, bentuk Grand Prismatic Spring ini persis sekali menyerupai mata Raksasa yang memiliki warna biru, hijau dan bercampur merah yang melambangkan kobaran api.

4. Door To Heel, Gerbang Neraka Dunia


Berlokasi di Derweze, Turkmenistan. Tempat ini dulunya adalah sebuah tempat penambangan gas alam dan sudah terbakar selama lebih dari 40 tahun. Dan jangan pernah berpikir kenapa nyala apu dari lubang ini tidak pernah berhenti padam.

5. Terowongan Cinta Paling Romantis Di Ukraina ( Tunnel Of Love)


Bagi kamu yang sudah menikah dan bingung cari tempat romantis untuk pergi berbulan madu. Sebuah terowongan cinta dari jalur rel kereta ini bisa jadikan rekomendasi. Memiliki panjang 3 km dan terowongan ini bukanlah bekas lintasan kereta api,  namun benar-benar masih aktif sampai dengan sekarang dan dilewati oleh kereta api.

Tapi jangan khawatir, kereta api yang lewat hanylah sebuah kereta pengangkut kayu. Yang hanya melintas 3 hari sekali saja dan tentunya para wisatawan yang berkunjung akan diberitahukan terlebih dahulu jabwalnya kalau kamu emang niat untuk berbulan madu ke tempat ini pastikan untuk mengunjungi ketika musim semi dan panas.

Sebab dibulan tersebut dedaunan pohon yang menyelimuti terowongan sedang lebat-lebatnya alias memasuki masa puncak pertumbuhan. 
Dan rata-rata para pengunjung yang berwisata ke tempat ini adalah para pasangan yang sedang berbulan madu ataupun masih berpacaran. Konon menurut cerita legenda, siapapun pasangan uang datang ke terowongan ini hubungan cinta mereka akan tetap awet sampai maut memisahkan dan apapun keinginan mereka akan dikabulkan.

6. Kawachi Fuji Garden, Terowongan Bunga Wisteria di Jepang



Tak kalah suasana romantisnya dengan tunnel of lover. Dikota kikatkyushu, jepang ada terowongan bunga yang sangat indah. Terdapat lebih dari 20 jenis bunga wisteria yang disengaja tumbuh untuk menghiasi atap sampai sekekliling dinding terowongan

7. Danau Hillier yang berwarma Pink di Australia


Betapa cantik dan mengagumkanya Danau Hiller yang berwarna merah mudah alias Pink. Airnya sungguh mempesona bagi siapa saja yang melihatnya, namun apakah aman bila kita berenang di danau pink tersebut.

Tenang saja, warna pink dalam danau Hiller bukanlah akibat pencemaran limbah apalagi tempat pembuangan cat tembok. Warna ini terbentuk secara alami seperti  halnya cahaya biru pada air laut di pantai Puerto Rico.
Para Ilmuwan berkata, warna ini dihasilkan dari berbagai macam Mikroorganisme dan ribuan bakteri yang hidup didalam danau Hiller. Dan tentunya tidak membahayakan sama sekali untuk manusia ketika menyelam atau berenang di Danau tersebut.

8. Gooafoss di Islandia



artinya tempat air terjun para dewa dewi dalam kisah mitologi bangsa Nordik.Ketika pertama kali melihatnya mengingatkan kita pada salah satu lokasi cuplikan di adegan film thor. Memiliki tinggi 12 meter dengan lebar 30 meter, betapa pemandangan luar biasa mempesona, air terjun gooafoss ini yang beradadi Negeri Islandia.

9. Danau Baikal Di Siberia, Rusia


Inilah danau terdalam dan tertua di dunia yang memiliki kandungan air tawar terbanyak dimuka bumi. Begitu petingnya peranan Danau Baikal sebagai tempat yang menjaga kelangsungan hidup mahkluk hidup sebab 20% air tawar dibumi berasal dari danau baikal dan 90% air tawar yang terdapat di negera rusia juga dihasilkan dari danau baikal.

Sebagai situs warisan dunia yang harus dijaga kelestariannya, Danau baikal terbilang sangat luas sekali ukurannya. Dengan panjang 636 km dab kebarnya 80 km, untuk kedalamnya sendiri mencapai lebih dari 1.6 km.

10. Fly Geyser ( Fly Ranch Geyser) Di Washoe, Nevada


Fly Geyser atau yang dikenal juga dengan sebutan Fly Ranch Geyser ini dulunya tercipta secara tak disengaja pada tahun 1917 saat pengeboran untuk sumur air. Anehnya air yang tersembur keluar dari fly geyser membuat bebatuan bukit yang berbentuk kerucut ini menjadi warna-warni.

berlokasi di daerah Washoe, Nevada sekitar 32 Km dari utara Gerlach. Yang luar biasa, kuatnya semburan air panas yang dikeluarkan oleh masing-masing gundukan fly Geyser bisa mencapai 1,5 meter sampai dengan 3.7 meter.

11. Goa Es Apostle Di Amerika Serikat


Tempat wisata ajaib yang berada di kepulauan Apostle tepatnya di danau superior, wisconsin Amerika Serikat ini bebas diakses oleh wisatawan umum. Dengan kedinginan suhu super Ekstrim, semakin menambah daya tarik tersendiri untuk Goa Apostke. Ketika kita berwisata ke tempat ini kita bisa melihat pemandangan spektakuler dari langit-langis es goa yang membeku sampai melintasi danau air yang sudah membeku saat menuju Goa Apostle.


12. Goa Kristal di Skaftafell, Islandia


Di Negara Islandia yang dikenal sebagai Tanah Es Nordik juga memiliki tempat wisata paling ajab di dunia. Nama tempat ini adalah Goa Kristal yang sama sama berasal dari Es Membeku seperti Goa Es Apostle.

Sangat mengagumkan ketika kita berada ditempat ini, kita bisa melihat dinding-dinding goa yang begitu transparan. Terlihat jelas gelembung-gelembung ait yang sudah membeku.


13. Wisata Lumba-lumba di Pantai Lovina. Bali


Ditempat ini kita bisa melihat kehidupan natural ikan di habitan aslinya. Dan untuk bisa bermain dengan ratusan lumba-lumba, kita harus mendatanginya di pagi hari. Itupun sekitar jam 6 sampai jam 8 pagi. dengan menggunakan perahu boat yang bisa kita sewa di sana.

No comments:

Post a Comment