Tuesday, August 28, 2018

5 Tempat Indah Berbahaya Bagi Manusia!

LiputanBersejarah - Panorama pemandangan alam yang indah, mampu mengundang perhatian banyak orang tertarik datang untuk melihat secara langsung.
Walaupun mengundang pesona menakjubkan, tak sedikit pula disebutkan bahwa tempat indah tersebut berbahaya dan dapat mengancam nyawa manusia. Jika kalian sudah penasaran langsung saja simak di bawah ini.

5 Tempat Indah Berbahaya Bagi Manusia

1. Air Terjun Victoria di Zimbabwe


Air Terjun yang terletak di Sungai Zambezi, di perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe ini terbilang berbahaya.
Salah satu bagian dari air terjun adalah kolam iblis, kolam ini memiliki kantong air para turis bisa berenang di kolam ini sambil menikmati indahnya air terjun Victoria.

Tapi pengunjung hanya dibolehkan berenang di kolam iblis pada akhir musim panas dan awal musim gugur, ketika ketinggian air cukup rendah. Apalagi ada beberapa kematian yang terjadi di Victoria Falls pada tahun 2009. Untuk itulah dibutuhkan pemandu turis untuk memperhatikan dan memantau para turis yang berkunjung.

2. Bikini Atoll, Marshall Island


Meskipun memiliki pemandangan yang indah dengan hamparan laut biru, namun bikini Atoll sangat berbahaya untuk dikunjungi. Hal itu karena tempat yang terletak di tengah samudera ini dijadikan pengujuan senjata nuklir. Kandungan nuklir yang begitu tinggi membuat siapapun yang mendekati tempat ini rentan terkena penyakit kanker.

3. Afar Depression - Ethiopia


Gunung berapi Erta Ale, di Afar Region Ethiopia, adalah salah satu gunung berapi paling berbahaya di planet ini. Gampang kecil terus mengguncang wilayah tersebut, membentuk banyak jurang yang dalam

Hal ini terjadi karena Erta ale berisi dua danau lava di kawah punca. Jumlah lava di dalam terus berubah, menyebabkan guncangan keras pada permukaan bumi.

4.  Taman Nasional Madidi, Bolivia


Sekilas tempat ini terlihat sangat indah. Pepohonan yang rimbun ditambah ditambah dengan suara air sungai yang deras. Menurut informasi, hampir sulurh flora dan Fauna yang hidup disana mengandung racun yang berbahaya bagi manusia.

Jika tanpa sengaja kamu menyentuhnya, kamu akan mengalami gatal-gatal, kami akan mengalami gatal-gatal dan pusing yang tidak tertahankan. Apabila kamu tergores hingga berdarah karena tumbuhan-tumbuhan di sini, kamu mengalami infeksi dan yang paling parah adalah terjangkit parasit tropis.

5. Playa Zipolite, Meksiko


Beribur ke pantai menjadi salah satu pilihan berlibur masyarakat. Para turis bisa main air sambil menikmati matahari terbenam. Namun tak semua pantai aman. Salah satunya playa zipolite di meksiko. Pantai zipolite dikenal sebagai pantai kematian. 
Alasanya sudah banyak kematian yang akibatkan oleh gelombang ombak tinggi dan berbahaya.

No comments:

Post a Comment