Sunday, August 26, 2018

6 Suku Yang Masih Kenal Akan Magis! Hanya Di Indonesia

LiputanBersejarah - Kalian pasti tahu magis, kami akan memberikan tempat mana saja hanya di Indonesia, yang masih menggunakan kekuatan magis. Langsung saja simak di bawah ini.

6 Suku Yang Masih Kenal Akan Magis! Hanya Di Indonesia

1. Suku Badui, Banten


Makin lama Suku badui memang makin terbuka sama masyarakat luar, tapi urusan yang gaib-gaib tetep mereka lestarikan kalau ngomongin soal ngeramal masa depan, pelet, santet, debus bahkan ilmu kebal senjata, banyak orang yang berguru ke daerah ini, termasuk para penjahat.
Kalau ada orang badui yang berani ngelanggar adat-istiadat, misalnya naik kendaraan pas berperfian dan bukanya jalan kaki, di jamin mereka bakal langsung terkena sakit misterius! Walaupun ilmu kuat tapi mereka suku yang ramah dan kalem banget.

2. Suku Asmat, Papua

Sanggup nemuin barang ilang dan bisa datengin ujan petir cuma contoh dari sekian banyak ilmu yang dimiliki suku ini. Selain menghormati leluhur mereka yang di percaya tinggal di alam gaib tempat matahari terbenam, suku asmat juga pantang dibikin singgung.
Sekali mereka marah siap-siap aja kamu bakal dikirmin berupa sakit misterius, miskin mendadak, kecelakaan, dan masih banyak lagi.
Sihir ini juga jadi cara mereka buat ngejaga alam sekitar supaya ngaak di rusak orang, intinya ngerusak alam sama aja artinya ngerusak dewa mereka


3.  Suku Jawa Di Banyuwangi




Udah lama Banyuwangi punya reputasi sebagai "markas" dukun santet. Saking kentalnya kabar santet disana, pernah terjadi tragedi Santet Banyuwangi di tahun 1998 yang menewaaskan ratusan orang. Mereka itu mempunyai jenis santet berbeda beda, ada santet hitam buat balas dendam sampai si musuh meninggal, santet merah buat balas dendam tapi nggak sampai bikin orang tewas, santet kuning buat bikin orang lain jadi suka, dan santet buat ngelancarin usah.

4. Suku Batak, Sumatera Utara



Pada Tahun 2006 kemarin perwakilan dari suku ini dinobati jadi ketua paranormal sedunia di Jerman, mengalahkan suku Voodoo dari Haiti. Sampai sekarang, masih ada orang-orang dari suku batak yang akrab sama begu ganjang. Makhluk halus yang berarti Setan Panjang, memang mirip orang dengan tangan dan kaki panjang. Mereka biasa jadi piaraan orang yang disebut Par Begu Ganjang.
Mahluk ini ditakutin banget karena mereka di percaya isa menyabut nyawa. Siapa pun yang ngeliat sosok mereka di percaya bakal meninggal beberapa hari kemudian. Biasanya para begu ganjangnegirim mahluk ini buat ngedatengin orang yang nggak mereka suka.

5. Suku Kajang, Sulawesi Selatan



Suku yang tinggal di pendalaman kabupaten bulukumba ini percaya kalau mereka tinggal di tana toa ( Tanah tertua) yang pertama kali di ciptain oleh tuhan di bumi. Suku yang suka banget pakai baju serba hitam ini sebenarnya bijak
Warna hitam sendiri mereka pilih buat melambangkan keserhanaan, kesetaraan, dan kematian sewaktu-waktu bisa datang. ilmu dari suku ini  bisa ngilangin nyawa orang, mereka juga jago praktekin ilmu kebal dan bisa ngelembekin kepala orang jadi mirip dodol.

6. Suku Dayak, Kalimatan Timur



Cerita soal kemampuan mereka ngirim guna-guna dan pelet udah menyebar ke mana-mana. Salah satu ilmu magis mereka yang paling terkenal mandau terbang.  Senjata Tradisional suku dayak ini bisa dikendalikan dari jauh, buat lawan atau ngelidungin kawan.

Karena Mandau bisa melesat terbang sendiri buat nebas kepala si musuh! Mereka juga sering mgirim mandau-mandau terbang buat ngelindungin orang yang mereka anggap kawan supaya bisa jalan dengan aman menyusuri hutan. 

Ramuan buluh perindu mereka udah terkenal juga ni yaitu sihir cinta, bahkan sampain bikin lupa sama istri / Suami sendiri. Untuk para laki-laki yang berani selingkuh, alat vital mereka juga bisa ngilang misterius dan mendadak muncul di dalem toples.

No comments:

Post a Comment